Breaking News
Home / Wisata / Pesona Kampung Anggrek Kediri
Kampung-anggrek-kediri
Kampung Anggrek Kediri

Pesona Kampung Anggrek Kediri

Pesona Kampung Anggrek Kediri

LDIIKediri.com, (15/05). Wisata Kampung Anggrek merupakan tempat yang menarik dan wajib untuk dikunjungi bersama keluarga, saudara, teman-teman, dan terutama oleh pencinta bunga anggrek karena disini kita bisa bersama-sama mempelajari, mengenal, dan memahami cara membudidayakan tanaman anggrek.

Wisata-kampung-anggrek-kediri
Wisata Kampung Anggrek Kediri

Untuk menuju ke lokasi perjalanannya sangat mudah anda tinggal mengikuti jalur ke arah Gunung Kelud disana anda akan menemukan petunjuk kampung anggrek ke arah selatan sejauh kurang lebih 2 kilometer (2 km) dan nanti akan ada pertigaan yang disana ada pos yang dijaga oleh petugas sebagai pemberi arahan menuju lokasinya.

Dan dari pos ke arah timur kurang lebih sejauh 200 meter baru anda akan sampai pintu masuk lokasi Kampung Anggrek. Letaknya memang tidak terlalu mewah sebab berada dilingkungan desa dimana kebanyakan penduduk desa bekerja sebagai petani, jadi tidak heran selama perjalanan kalian akan memandang hamparan sawah dan kebun. Untuk masuk ke lokasi pengunjung cukup membayar karcis parkir Rp2000,- untuk sepedah motor (kendaraan roda dua) dan Rp5000,- untuk mobil (kendaraan roda empat).

Setelah itu kalian bisa memasuki lokasi pembudidayaan berbagai jenis bunga anggrek. Kalian bisa sekedar berfoto karena pemandangannya sangat indah dengan dipenuhi bunga yang berwarna-warni dan bertanya-tanya atau belajar dengan para pembudidaya disana. Banyak sekali jenis-jenis dari bunga anggrek yang ada disini seperti bunga anggrek putih, bunga anggrek ungu dan masih banyak lagi jenisnya.

Disini berbagai jenis bunga anggrek juga dijual dengan harga yang sangat murah dan tidak terlalu menguras isi kantong yaitu antara 25K untuk bibit-bibit bunga, 30K sampai 100K untuk yang sudah berbunga, dan berkisaran 200K untuk bunga yang besar dan yang jarang ditemui .sehingga kalian para pengunjung bisa membawa oleh-oleh berupa bunga untuk dibawa pulang sehingga kalilan bisa belajar membudidayakannya dirumah kalian sendiri. Juga ada tempat untuk belajar menggambar batik yang khas Indonesia ini dengan menggunakan lilin yang sudah disediakan.

Berbagai fasilitas yang mumpuni seperti gazebo, musholla, kantin anggrek, dan deretan tempat duduk bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung. Dilokasi sebelah baratnya taman anggrek juga ada berbagai jenis tanaman yang lainnya dan juga ada pohon yang sangat besar sehingga pengunjung yang sedang beristirahat akan merasakan kerindangan dan kesejukan.

Penulis : Eka Puspita Sari

Incoming search terms:

  • kampung anggrek kediri
  • taman anggrek kediri
  • kampung anggrek
  • kebun anggrek kediri
  • rute kampung anggrek kediri
  • lokasi taman anggrek kediri
  • rute kampung anggrek
  • harga tiket masuk kampung anggrek kediri
  • biaya masuk kampung anggrek kediri
  • wisata taman anggrek kedi

Check Also

Air Terjun Dholo Besuki Kediri

Air Terjun Dolo Besuki Kediri

Air Terjun Dolo Besuki Kediri LDIIKediri.com, (15/05). Selain Air Terjun Irenggono di Besuki juga terdapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *