Breaking News
Home / PPG LDII / Pilih Hijab Yang Melindungimu

Pilih Hijab Yang Melindungimu

Pilih Hijab Yang Melindungimu

LDIIKediri.com, (30/01). Fashion memang sudah menjadi kebutuhan primer bagi kaum hawa oleh karena itu perlu mendapat perhatian khusus. Dari tahun ketahun gaya fashion selalu mengalami perubahan, baik model atau warnanya. Tapi dengan perubahan gaya fashion, kita harus tetap pandai memilah dan memilih dalam memadukan warna mupun model agar tetap terlihat fashionable, elegan dan syari.

Kalau sudah bicara tentang fashion, pasti kebanyakan dari kaum hawa lah yang paling teliti untuk membahasnya. Kenapa? Karena menurut kaum hawa fashion itu dapat mewakili identitas siapa kita dan bagaimana gaya hidup kita. Dan kadang orang lain memberi segudang opininya tentang kita awalnya juga dari melihat bagaimana penampilan kita.

Pilih Hijab Yang Melindungimu
Pilih Hijab Yang Melindungimu

Bagi kaum muslimah khususnya, hijab merupakan salah satu bagian terpenting dalam fashion hariannya. Dengan berbagai model hijab yang berkembang di masyarakat, para kaum muslimah harus pandai dalam memilih model hijab yang baik dan sesuai dengan syari’at agama. Sesuai dengan firman Alloh dalam Al-Qur’an : ”Wahai Nabi, suruhlah istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan perempuan-perempuan yang beriman, hendaknya mereka mengulurkan pakaiannya (jilbab) menutup keseluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenali (sebagai wanita baik-baik) maka dengan itu mereka tidak diganggu, dan ingatlah Alloh maha pengampun lagi maha penyayang.” (Al-Ahzab:96).  Sesuai firman Allah diatas, kita di perintahkan untuk memakai hijab dengan syarat :

1)            Menutup rambut kepala dan leher

2)            Menutupi dada

3)            Tidak tembus pandang

Berikut manfaat memakai hijab syar’i :

1)            Mendapat pahala yang besar

2)            Terhindar dari tindak kejahatan

3)            Sebagai media Jihadnya kaum hawa

4)            Terlihat lebih terhormat

5)            Cerminan diri untuk jodoh yang baik

6)            Menyejukkan hati

Sedangkan kekurangannya jika tidak memakai hijab syar’i  adalah :

1)            Mendapatkan dosa

2)            Rentan terhadap bahaya

3)            Menurunkan harga diri

4)            Dapat mencelakakan dirinya sendiri

5)            Sama dengan menceburkan diri sendiri ke dalam neraka

Walaupun kita menjadi generus zaman now, kita juga harus tetap mempertahankan syari’at untuk memakai hijab yang tepat. Jangan sampai dengan salah memilih hijab dapat membahayakan diri kita. Jangan tertarik dengan gaya hijab simpel tapi masih mengumbar dada kita, tapi tertariklah untuk memakai hijab syar’i yang melindungi kita.

Yang sudah bisa memakai hijab syar’i “Alhamdulillah” dan terus pertahankan hingga ajal menjeput kita masing-masing. Dan bagi yang belum bisa, semoga Alloh segera memberi kemudahan untuk berhijab dengan yang lebih baik lagi. Karna kita ngga akan tau kapan ajal akan datang pada kita. Maka perbaiki diri sebelum penyesalan kita di akhirat nanti.

Incoming search terms:

  • pilih hijab yang melindungimu

Check Also

Hindari Kemaksiatan, Remaja LDII Adakan Pengajian Akhir Tahun

Hindari Kemaksiatan, Remaja LDII Adakan Pengajian Akhir Tahun LDIIKediri.com, ( 02/01). Di penghujung pergantian malam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *