Home / Berita LDII / Qurban Warga LDII Kediri Terus Meningkat

Qurban Warga LDII Kediri Terus Meningkat

Qurban Warga LDII Kediri

Kediri, (13/09). Pelaksanaan Qurban warga LDII adalah bagian dari ketakwaan hamba kepada sang khalik, sebagaimana yang telah di contohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS. Saat mereka di perintahkan untuk berqurban mereka menyerahkan apa yang di minta oleh Allah SWT walaupun nyawa menjadi taruhannya. Semangat berqurban yang di praktekan oleh warga LDII Kediri juga mencontoh ketakwaan kedua nabi tersebut.

Qurban Warga LDII

Walaupun isu ekonomi sekarang sedang melemah namun semangat ketakwaan warga LDII untuk melaksanakan perintah Alloh serta untuk mendapat satu kebaikan dari setiap bulu hewan kurban dan akan menjadi penghalang dari Neraka, sebagaimana di sampaikan oleh Ketua Umum LDII.

“Meski tidak bisa berkurban sendiri, kurban harus dilakukan walaupun dengan cara patungan dan menabung. Sehingga bisa terlaksana,” kata Abdullah Syam.

serah-terima-hewan-qurban-pac-kraton

Menurut perkiraan qurban warga LDII secara umum naik 30% dari tahun 2015. Khusus untuk LDII Kediri hasil patungan dan qurban perseorangan warga LDII Kediri sampai tanggal 13/09/2016 terkumpul sebanyak Sapi 314 ekor, Kambing 607 ekor.

Abdullah Syam, angka itu bukanlah sesuatu yang mengherankan, karena ketakwaan dan keikhlasan dalam ibadah selalu mampu mengalahkan kondisi sulit sekalipun. “Warga LDII memahami, tidak ada ibadah yang disenangi oleh Allah pada hari Idul Adha kecuali menyembelih kurban. Yang pahalanya mengalahkan jihad fi sabilillah dan setiap bulu hewan kurban dihitung sebagai satu kebaikan,” ujar Abdullah Syam. Kurban juga menumbuhkan kepedulian sosial, karena ada sumber daya yang distribusikan kepada yang membutuhkan.

penyerahan-hewan-qurban-pac-kraton

Dalam kesempatan itu Abdullah Syam mengingatkan bahwa dalam berkurban harus memiliki keyakinan. Kurban adalah ujian bagi umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan, sebagaimana Nabi Ibrahim yang diuji untuk menyembelih anaknya. “Jika hati yakin, maka ketakwaan akan berbuah manis,” ujar Abdullah Syam.

Setiap pengajian para mubaligh LDII selalu memberi semangat dan besarnya fahala qurban, bahkan jauh-jauh hari supaya berusaha menabung sedikit demi sedikit agar tidak terlewatkan dengan momen ibadah di tahun ini, belum tentu tahun 2017 dapat melaksanakan qurban.

shalat-ied-warga-ldii

“Dalam setiap pengajian warga LDII baik di masjid maupun mushalla-musholla terus di sampaikan betapa polnya fahala qurban dan selalu di ingatkan untuk selalu menjaga niat agar tetap karna Alloh,” kata Purnomo ketua PC LDII Blawe.

Secara keseluruhan pembagian daging qurban berjalan secara lancar, mulai dari lingkungan masjid, warga masyarakat hingga para aparat dan pejabat di setiap tingkatan.

Check Also

Generasi-Quran-LDII

Ikhtibar Tahfidzul Quran LDII Kecamatan Kras

Ikhtibar Tahfidzul Quran LDII Kecamatan Kras Di era globalisasi ini kita selalu disibukkan dengan gadget …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *