Breaking News
Home / World / Sports / Rahasia Susu Coklat Sebagai Pengganti Recovery Drink
Susu Coklat Untuk Atlit
Susu Coklat Untuk Atlit

Rahasia Susu Coklat Sebagai Pengganti Recovery Drink

Rahasia Susu Coklat Sebagai Pengganti Recovery Drink

LDIIKediri.com, (26/17). Seorang atlet seusai latihan dan seusai berlaga pasti melakukan pemulihan (recovery) otot-otot mereka. Selain dengan beristirahat, recovery otot bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan dengan asupan gizi yang tepat.

Sebenarnya ini bukan hanya untuk para atlet saja tapi berlaku juga buat kita yang senang berolahraga. Selain itu ternyata kita juga butuh recovery karena kita telah melakukan aktifitas kerja, sekolah dan lainya.

Susu Coklat Untuk Atlit
Susu Coklat Untuk Atlit

Peneletian baru-baru ini menunjukan bahwa ada sebuah minuman yang paling cocok untuk kita konsumsi sebagai recovery drink (minuman pemulihan) minuman itu adalah Susu Coklat.

“Susu coklat memiliki rasio karbohidrat dan protein yang ideal, yang sangat cocok untuk otot kita untuk mengisi kembali level glikolen,” kata Kelly Prichett dari departemem makanan dan nutrisi University of Georgia.

Khasiat susu coklat ini awalnya ditemukan dengan tidak sengaja. Awalnya penelitian ini ditujukan untuk membandingkan beberapa produk softdrink yang baik diminum setelah latihan.

Ada sembilan atlet sepeda yang digunakan sampel untuk membandingkan recovery drink setelah latihan yang menguras glikogen. Ada beberapa atlet yang setelah minum recovery drink kemudian minum susu coklat untuk sekedar membuat rasanya enak. Namun siapa sangka atlet yang minum susu ini malah performanya lebih baik daripada yang meminum recovery drink saja.

Awalnya banyak yang tidak percaya dengan penelitian ini sehingga banyak peneliti yang melakukan riset sendiri. Dan hasilnya pun sama!

Susu coklat mengandung rasio karbohidrat dan protein tiga berbanding satu dengan recovery drink, hal ini bisa mempercepat pengisian kembali glikogen. Sebelumnya manfaat ini hanya bisa ditemukan pada potasium buah pisang, kalsium dan vitamin D yang terkandung dalam recovery drink. Susu coklat juga memiliki zat yang lebih alami untuk dicerna oleh tubuh, karena memiliki protein yang baik yang cepat diserap oleh tubuh (untuk selanjutnya dimanfaatkan untuk pertumbuhan dan perbaikan otot) maupun protein yang paling lambat diserap (untuk menjaga asam amino di peredaran darah guna mengurangi kerusakan pada otot).

Incoming search terms:

  • atlet renang kota kediri

Check Also

Manfaat-olah-raga-sepak-bola

Manfaat Olah Raga Bagi Tubuh

Manfaat Olah Raga Bagi Tubuh LDIIKediri.com, (28/05). Bermacam-macam olahraga yang ada disekitar kita mulai dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *