Breaking News
Home / Berita LDII / Ribuan Warga LDII se-Kota Kediri Ikuti jalan Sehat

Ribuan Warga LDII se-Kota Kediri Ikuti jalan Sehat

Ribuan Warga LDII se-Kota Kediri Ikuti jalan Sehat

Kediri, (30/04). Dalam rangka meramaikan Hardiknas serta penghargaan kepada para guru, warga LDII Kediri sekitar Kelurahan Bangsal tumplek blek di lapangan untuk mengambil start dan kupon jalan sehat. Warga LDII mengikuti jalan sehat yang digelar oleh Angkatan Muda LDII Kota Kediri untuk memperingati hari pendidikan Nasional. Dalam acara yang digelar pada Minggu(30/4) tersebut, menyediakan banyak hadiah.

Jalan Santai LDII Osaka
Jalan Santai LDII Osaka

 

“Kita gelar acara ini untuk memperingati hardiknas dan penghargaan kepada pada guru dan ustad yang telah memberikan banyak ilmu kepada kita semua,” ungkap Lukman Efendi Ketua Angkatan Muda LDII Kota Kediri. Lukman menambahkan bahwa dipilihnya tema “Ayo Hormati Guru” yang khususnya menyongsong hari pendidikan Nasional ini adalah karena pada era saat ini, para generus kurang memberikan apresiasi kepada guru, pikiran mereka banyak dimasuki oleh gadget sehingga sosok yang sejatinya memberikan ilmu dan wawasan kepada kita seperti Guru Sekolah dan Guru Ngaji terlupakan.

Sebelum diberangkatkan,ribuan peserta jalan sehat disuguhi dengan penampilan silat dan juga banjari. Para peserta sendiri tampak sangat antusias menyaksikan hiburan tersebut, bahkan tidak segan untuk maju didepan panggung. Setelah itu, tepat pukul 07.00 rombongan peserta jalan sehat diberangkatkan. Dalam acara tersebut turut memberangkatkan peserta jalan sehat : ketua DPD LDII Kota Kediri H.Usman Arif, Ketua KNPI Reza Darmawan, Perwakilan Pemkot Kediri dan Ketua Angkatan Muda LDII Kota Kediri Lukman Efendi. Hadir pula Muspika Kecamatan Pesantren.

Atraksi ASAD Meramaikan Jalan Santai
Atraksi ASAD Meramaikan Jalan Santai

Dengan penuh semangat, para peserta menempuh rute yang telah ditentukan. Ditengah perjalanan, panitia juga telah menyiapkan doorprize instan apabila peserta beruntung dengan mengambil kupon secara acak. Meski cuaca mulai panas, tak mengurangi semangat mereka untuk mengikuti acara hingga tuntas.

Terakhir kalinya acara jalan sehat ini diadakan oleh Angkatan Muda LDII pada tahun 2014, sehingga pada jalan sehat kali ini para pengurus Angkatan Muda LDII banyak memberikan hal yang berbeda daripada jalan sehat yang lalu. Tujuannya agar para Warga LDII khususnya tidak bosan dan selalu antusias menanti adanya jalan sehat ini kedepan.

“Acaranya seru dan bermanfaat, kegiatan-kegiatan seperti ini semoga terus rutin diadakan karena selain menyehatkan juga mempererat tali persaudaraan antar warga LDII,” ungkap Sugiono, salah satu warga LDII setempat.

Check Also

Halaqoh-Kubro-LDII-Jatim

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya

20.000 Penghafal Alquran Berkumpul di Surabaya Surabaya (23/12). Majelis Taujih Wal Irsyad DPP LDII bekerja sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *