Breaking News
Home / World / Sports / Rutinitas Futsal Remaja LDII Kediri Kota

Rutinitas Futsal Remaja LDII Kediri Kota

Rutinitas Futsal Remaja LDII Kediri Kota

Kediri, (18/10). Setelah sukses menggelar FORMATA CUP III pada tanggal 21 Agustus lalu, kini olahraga futsal di LDII Korwil Kediri Kota khususnya di kalangan remaja menjadi rutinitas tersendiri untuk memupukkan kerukunan dan kekompakan. Diawali dengan futsal antar pengurus remaja LDII Korwil Kediri Kota, setelah memanfaatkan bonus waktu yang diberikan oleh salah satu sport center di Kota Kediri karena bertepatan dengan hari jadinya saat Formata cup III digulir lalu.  Kesempatan itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pengurus, karena kesempatan ini sangat langka mengingat pengurus remaja LDII Korwil Kediri Kota terdiri dari enam PC dan dua puluh satu PAC yang sama-sama memiliki kesibukan masing-masing sehingga sulit untuk menjumpai kesempatan berkumpul selain musyawarah rutin apalagi futsal bersama. Menurut ketua remaja LDII Korwil Kediri Kota, Lukman Effendi, bahwa kegiatan futsal ini harus terus dilestarikan karena selain tubuh menjadi sehat dan bugar, kerukunan pun terjalin dan kekompakan tercapai, juga menjadi spirit tersendiri bagi remaja di LDII Korwil Kediri Kota untuk lebih semangat dalam mengajinya.

futsal-remaja-ldii-kediri-kota

Pasalnya, hampir setiap PC di LDII Korwil Kediri Kota. Dipelopori oleh pengurus muda –mudi masing-masing PC, setiap seminggu sekali mengadakan latihan rutin. Di PC Kota misalnya, PAC Kuwak,salah satu PAC di PC Kota bahkan memberikan dana subsidi kepada remaja PAC nya untuk kegiatan futsal. Hal ini membuktikan kepedulian para pengurus PAC kepada pemuda PAC nya dalam pembinaan generus guna mewujudkan generasi penerus yang memiliki Tri Sukses (Berilmu,Berakhlakul Karimah,Mandiri) dan Enam Thobi’at Luhur (Rukun,Kompak,Amanah,Kerjasama yang baik,Mujid Mujhid) .

‘’Para pengurus sudah memberikan dana subsidi kepada kami untuk mengadakan latihan futsal seminggu sekali, hal ini kami manfaatkan untuk suplemen disamping mengaji juga untuk kegiatan yang dapat menghindarkan para remaja kami dari segala bentuk kemaksiatan akhir zaman,’’ Kata Ketua Remaja PC Kota, Radias Bayu.

Latihan rutin yang dilaksanakan oleh setiap PC maupun PAC di LDII Korwil Kediri Kota ini, selain bermanfaat untuk keperluan kelancaran mengaji,keakraban,kekompakan,dan kerukukan, juga untuk mempersiapkan pula tim nya untuk berpartisipasi memberikan permainan yang terbaik, dalam Formata CUP selanjutnya.

 ‘’Mulai bulan ini, pengurus remaja LDII Korwil Kediri Kota akan mengunjungi setiap PC dengan bergiliran pada saat latihan futsal, sekaligus mengajak untuk bertanding persahabatan. Hal ini dilakukan, untuk membuktikan bahwa pengurus remaja korwil sendiri mendorong para remajanya di PC maupun PAC se LDII Korwil Kediri Kota untuk melestarikan olahraga futsal ini. Sekaligus juga sebagai ajang keakraban antar remaja PC dan PAC dengan pengurus remaja LDII Korwil Kediri Kota’’, ujar Lukman Effendi, ketua remaja LDII Korwil Kediri Kota.

Penulis : Barik Lana Fadli

Check Also

Manfaat-olah-raga-sepak-bola

Manfaat Olah Raga Bagi Tubuh

Manfaat Olah Raga Bagi Tubuh LDIIKediri.com, (28/05). Bermacam-macam olahraga yang ada disekitar kita mulai dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *