Home / Berita LDII / Sikap Tegas LDII Terhadap LGBT

Sikap Tegas LDII Terhadap LGBT

Sikap Tegas LDII Terhadap LGBT

LDIIKediri.com (24/03). Sebagai bentuk kepedulian LDII atas permasalah LGBT yang sedang berkembang di masyarakat, LDII sebagai komponen bangsa dan masyarakat merasa terpanggil untuk membantu pemerintah mengatasi masalah sosial masyarakat.

LGBT sedini mungkin harus di cegah karena akan merusak moral generasi bangsa,  jangan sampai atas nama Hak Asasi Manusia kemudian melegalkan komunitas LGBT berkembang di indonesia. LDII bersama dengan Pemerintah, Ormas Islam, TNI,POLRI dan MUI terus berusaha mencegah perkembangan LGBT.

Sikap Tegas LDII Terhadap LGBT

Gus Ipul (panggilan akrab wagub Jatim Saifullah Yusuf) memberikan apresiasi terhadap kegiatan LDII dalam pengajian Sarimbit yang di gelar pada minggu (20/3) di Aula Pondok Pesantren Sabilurrosyidin, Surabaya. Selain itu Gus Ipul juga mengajak LDII untuk melakukan sosialisasi gerakan peduli masyarakat, sebagai contoh cintra produk dalam negeri.

Letkol. Didi Suyadi mewakili Pangdam V Brawijaya menyampaikan bahwa ketahanan nasional akan berhasil dimulai dari ketahanan dalam keluarga, penjajah sekarang ini bukan secara fisik namun menggunakan tekhnologi, ekonomi dan budaya termasuk didalamnya adalah LGBT. Letkol Didi Suyadi menambahkan pentingnya cinta produk dalam negeri dan gunakan bahasa nasional sebagai bentuk nasionalisme.

“LGBT melanggar agama dan hukumnya haram. Itu termasuk proyek Internasional yang akan merusak bangsa, sebaiknya LDII membuat surat kepada Presiden tentang penolakan/anti LGBT tembusan MUI, nanti MUI akan memperkuat dengan fatwa,” kata Ainul Yakin Sekum MUI Jatim.

Penandatanganan-Deklarasi-Anti-LGBT

Brigjen Pol.Drs.H. Sriyono, Msi menambahkan bahwa LGBT dilihat dari agama merupakan pelanggaran berat/kemaksiatan, dari segi kesehatan bisa mengganggu kesehatan manusia, antisipasi pengaruh LGBT dengan wisata nurani. Untuk melakukan perubahan harus hijrah, perubahan harus dimulai dari diri sendiri jangan menunggu org lain. Patut di syukuri LDII memiliki 6 tabiat luhur yang harus bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan demikian keharmonisan keluarga dapat terjaga dengan baik dan lestari. Didik anak-anak kita agar menjadi anak yang shalih-shalihat.

Dalam pengajian Sarimbit yang digelar DPW LDII Jatim, ketua DPW LDII Jatim Drs. Ec. H. Amien Adhy membacakan sikap LDII terhadap LGBT.

Pernyataan Sikap Anti LGBT

Dewan Pimpinan Wilayah

Lembaga Dakwah Islam Indonesia

Provinsi Jawa Timur


Menimbang

  • Fatwa MUI Fatwa MUI Nomor 57 Tahun 2014 tentang Lesbian, Gay, Sodomi, dan Pencabulan
  • Pancasila Sila ke-1 dan ke-2
  • UUD 1945 Pasal 28j dan Pasal 29 ayat 1
  • Dengan ini Lembaga Dakwah Islam Indonesia Provinsi Jawa Timur  menyatakan :
  • Menolak segala bentuk perilaku Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender.

Seluruh warga negara Indonesia termasuk penganut LGBT haruslah patuh dengan hukum yang berlaku. Oleh karena itu, tidak ada celah lagi bagi para pelaku LGBT untuk melegalkan segala bentuk perbuatannya terkait perilaku yang menyimpang.

Demikian pernyataan sikap ini kami buat. Untuk penegakan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan upaya menyelamatkan akhlaq dan moral bangsa.

Surabaya, 20 Maret 2016

Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Timur

 

Drs. Ec. H. Amien Adhy

Check Also

Generasi-Quran-LDII

Ikhtibar Tahfidzul Quran LDII Kecamatan Kras

Ikhtibar Tahfidzul Quran LDII Kecamatan Kras Di era globalisasi ini kita selalu disibukkan dengan gadget …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *