Breaking News
Home / Iptek / Software Editing Video Terbaik

Software Editing Video Terbaik

Software Editing Video Terbaik

LDIIKediri.com, ( 18/04). Untuk kalian yang bingung memilih software editing video terbaik,kini akan saya sajikan beberapa penjabaran yang pastinya berdasarkan pengalaman di dunia editing video. Sebelumnya, dunia teknologi editing video tidak berbeda dengan teknologi lainnya,yaitu semakin canggihnya teknologi sekarang, hal apapun yang diinginkan khususnya didalam video kini sangat mungkin bisa anda dapatkan, contohnya seperti animasi 2D maupun 3D dan visual effect lainnya.

Software-edit-video-profesional
Software edit video profesional

 Namun yang ingin saya sampaikan, pertama adalah pakailah aplikasi editing video sesuai dengan modal. Misalnya dalam mengedit video, jika kalian menggunakan laptop, tidak sembarang aplikasi yang bisa kalian gunakan. Karena tiap aplikasi mempunya kapasitasnya sendiri-sendiri dan begitupun laptop memiliki batasan dalam mengakses aplikasi. Sehingga, jika menggunakan laptop, akan sulit bagi kalian untuk membuat animasi maupun visual effect yang modern. Kecuali kalian rela mengorbankan laptop hehe..  dan aplikasi yang sesuai apabila menggunakan laptop adalah Movie Maker,Corel Video Studio, Sony Vegas Pro, Pinnachle Studio Ultimate, Edius hingga Adobe Premiere. Jika kalian memakai kompiuter atau PC, dari aplikasi yang saya sebutkan tadi, ditambah After Effect,Cinema 4K, 3D Max pun sudah bisa diakses,dengan garis besar spesifikasi PC kalian harus memadai meliputi Processor,RAM,dan VGA nya.

Nah itu tadi sedikit penjabaran Aplikasi Editing terbaik jika dilihat dari modal Editnya. Intinya,ada prinsip yaitu sesuaikan kebutuhan dengan budget. Yang kedua, bagi saya, yang terbaik adalah yang kalian butuhkan, semisal kalian mengedit video hanya membutuhkan sekedar transisi, menambahkan Text,dan sedikit effect sederhana, kalian bisa dengan menggunakan Movie Maker, Vegas Pro, Corel Video Studio dan Pinnacle Studio Ultimate. Adapun yang paling mudah dan yang biasa digunakan oleh para pemula adalah Windows Movie Maker, aplikasi ini biasa digunakan oleh Wartawan dalam mengedit video mentahan berita yang nantinya akan dikirim ke Pusat ataupun Anak Sekolah yang membuat video tugas sekolah. Dikarenakan aplikasi ini praktis,sederhana,dan bisa download gratis di Browser.

Prinsip kedua adalah sesuaikan Budget dengan kebutuhan. Jika kebutuhan kalian semakin ribet dalam editing, tentunya harus menggunakan aplikasi yang mumpuni dengan download yang cukup memakan data besar dan tentunya berbayar. Pada umumnya,suatu perusahaan atau lembaga produksi video yang mereka lebih mengutamakan kualitas dan isi yang menarik, jangan heran dengan canggihnya Visual Effect yang digunakan,karena mereka memakai Aplikasi Proffesional seperti yang saya ketahui ada Media Komposer, 3D Max, After Effect, Magic Movie Edit Pro,dan lain-lain, menurut saya Software Editing terbaik adalah sesuai yang kalian butuhkan dalam video kreasi kalian.

Incoming search terms:

  • www ldiikediri com

Check Also

GEEVV

GEEVV Mari beralih ke mesin pencarian Karya Anak Indonesia Siapa sih yang tidak tahu GOOGLE …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *