Breaking News
Home / Tahukah Anda / Tahukah Anda Bahaya Melamun?
Taukah-anda-bahaya-melamun
Taukah anda bahaya melamun

Tahukah Anda Bahaya Melamun?

Tahukah Anda Bahaya Melamun?

LDIIKediri.com, (11/16). Melamun mungkin bagi sebagian orang adalah hal yang biasa dilakukan dan wajar-wajar saja jika itu terjadi. Di saat anda merasa tidak bergairah, atau karena tidak ada yang di kerjakan. Apakah anda sering melamun? Ya, karena memang itu hal yang alami terjadi. Tapi taukah anda bahaya dari melamun itu sendiri?

Berikut ini adalah beberapa bahaya melamun :

  1. Membuat kita malas

 Jika kita mulai melamun ke arah yang negatif, maka kita akan merasa malas melakukan apa saja. Maka dari itu timbul pertanyaan kenapa kita malas? Ya itu salah satunya karena kita kebanyakan melamun.

  1. Kehilangan konsentrasi

 Jika kita kerap melamun, maka ketika kita ditanya seseorang maka rasanya malah kita kebingungan untuk menjawabnya. Itu karena konsentraai kita hilang karena kita melamunkan sesuatu. Apalagi saat kita lagi belajar, kalau kita sedikit melamun maka kita juga akan kehilangan konsentrasi belajar kita.

 Taukah-anda-bahaya-melamun
Taukah anda bahaya melamun
  1. Tidak Bertindak Tapi Kebanyakan Melamun

Karena melamun sehingga tindakan yang harus diambil tidak segera dilakukan, orang melamun adalah orang yang berfikir yang tidak ada ujungnya bahkan sampai pada hal yang mustahil, sedangkan orang berfikir orang yang memikirkan jalan keluar suatu masalah, maka saat berfikir jangan sampai terjebak pada lamunan sehingga tidak segera bertindak.

 4.Fikiran kosong

Pikiran kosong akan dapat menciptakan kondisi jiwa dan badan yang luar biasa, pikiran kosong yang diterus-teruskan akan mengakibatkan lamunan dan khayalan sehingga tubuk akan menjadi labil dan menjadi salah satu penyebab fisik maupun non fisik menjadi lemah. Orang yang memiliki pikiran kosong menyebabkan pikiran negatif menjadi dominan sehingga terjadi sesuatu yang benar-benar menakutkan. 5. Bisa jadi stres

 Hati-hati kalau kelebihan melamun, ternyata tidak hanya berfikir keras, kurang olah raga juga melamun akan membuat anda stress. Sebaiknya manfaat waktu luang untuk berdzikir maupun belajar daripada melamun yang dapat membuka pintu masuk setan melalui angan-angan. Lamunan seseorang akan mendramatisir kesedihan sehingga banyak berandai-andai, kebiasan melamun yang dilakukan remaja saat dia mau tidur hal ini perlu dihindari, setan akan dengan mudah menganggu fikiran. Jika tidak bisa tidur sebaiknya gunakan untuk berdzikir, berdoa dan membaca Alquran Insya Allah akan membuat tidur nyenyak dan  bangun terasa nyaman.

Incoming search terms:

  • bahaya melamun
  • bahaya melamun dalam islam

Check Also

Keutamaan-membaca-alquran-setiap-hari

Keutamaan membaca alquran setiap hari

Keutamaan membaca alquran setiap hari Salah satu keutamaan membaca alquran setiap hari adalah mendapatkan 10 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *