Home / Iptek / Tay, AI Microsoft dengan Kecerdasan Mengagumkan

Tay, AI Microsoft dengan Kecerdasan Mengagumkan

Tay, AI Microsoft dengan Kecerdasan Mengagumkan

Dikabarkan perusahaan raksasa Microsoft baru-baru ini telah mengembangkan teknologi Artificial Inteligence terbarunya atau biasa disebut AI. Teknologi Artificial tersebut bernama “Tay”. Tay ini dibuat dan didesain khusus oleh Microsoft untuk dapat menangani tanggapan di social media atau instant messenger lainnya seperti pada Kik, GroupMe, dan juga Twitter.

Tay sendiri merupakan sebuah chat bot yang diprogram dengan target remaja usia 18 hingga 24 tahun. Selain itu, di Amerika Serikat, Tay dikatakan memiliki kecerdasan yang cukup tinggi. Hal tersebut membuatnya terkesan sedikit menakutkan.

Dikutip dari website resmi Microsoft “Tay merupakan AI chat bot Microsoft Technology and Research dan tim dari Bing yang dibuat untuk melakukan penelitian tentang pemahaman percakapan”.

“Tay sendiri diprogram untuk dapat terlibat dan menghibur orang dimana mereka terhubung dengan satu sama lain secara online melalui percakapan online”. Jadi, semakin lama anda mengobrol dengan Tay, maka pengalaman yang dia dapatkan melalui percakapan tersebut akan menjadi lebih personal.

AI rancangan Microsoft ini akan secara otomatis mengumpulkan informasi seperti jenis kelamin, nama panggilan, makanan favorit, kode pos, dan status hubungan. Dengan kecerdasan buatan seperti yang dikatakan diatas, mengobrol dengan AI yang satu ini akan serasa seperti mengobrol dengan manusia.

 

Check Also

GEEVV

GEEVV Mari beralih ke mesin pencarian Karya Anak Indonesia Siapa sih yang tidak tahu GOOGLE …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *