Home / Wisata / Tempat Wisata Air Terjun Irenggolo

Tempat Wisata Air Terjun Irenggolo

Tempat Wisata Air Terjun Irenggolo

LDIIKediri.com, (14/05). Ketinggian Air Terjun Irenggolo mencapai 1200 mdpl. Wisata Air Terjun Irenggolo sangat mudah untuk dicapai, dan sesampainya disana anda akan melihat gerbang masuk wisata yang bertuliskan “IRENGGOLO” saat anda mulai masuk mata anda akan dimanjakan dengan deretan warung kuliner yang menu-menunya akan membuat perut anda ingin diisi makan nan lezat itu, tempat ini seperti rumah pohon karena warung tersebut ditopang beberapa kayu dan pepohanan.

Wisata Air Terjun Irenggolo
Wisata Air Terjun Irenggolo

Di lokasi inilah ada berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung seperti gazebo (tempat peristirahatan), taman bermain yang pasti disukai oleh anak-anak sampai orang dewasa (ayunan dan jungkat-jungkit), kolam renang, kamar mandi, dan anda para muslim jangan khawatir karena disini juga disediakan musholla. Untuk menuju air terjun, anda harus berjalan kaki dari lokasi parkir sekitar 200 meter dan juga harus berhati-hati karena dipinggiran banyak lereng yang sangat curam, jadi jangan sampai terpleset.

Dalam perjalanan menuju air terjun mata anda akan serasa dimanjakan oleh pemanangan nan elok nan indah, anda juga bisa melihat lereng gunung Wilis, dan ditelinga anda hanya akan terdengar oleh suara-suara kicauan burung dan melihatnya melompat-lompat berpindah dari dahan ke dahan lain yang bisa membuat hati anda merasa riang, anda juga bisa melihat berbagai tumbuhan khas pegunungan.

Ketinggian Air Terjun Irenggolo mencapai 80 meter namun dengan adanya kemiringan lerengnya agak landai diperkirakan sekitar 40-45 derajat, jai kesannya tidak jatuh ari ketinggian 80 meter. Jika anda benar-benar memperhatikannya pasti anda akan berpikiran bahwa batuan yang menjadi aliran air terjun ini memiliki bentuk sperti anak tangga an ini menjadi salah satu keunikan dari Air Terjun Irenggolo.

Setelah berjalan yang cukup jauh, sesampainya di air terjun rasa lelah anda akan terbayarkan dengan pesona keindahannya. Di lokasi wisata ini para pengunjung bisa berfoto-foto sekedar untuk mengenang moment nan indah ini, juga bisa bermain-main air bahkan bisa mandi di air terjun yang serasa seperti mandi dalam air es karena airnya sangat dingin bisa membuat seluruh tunuh menjadi segar.

Penulis : Era Puspita Sari

Check Also

Kampung-anggrek-kediri

Pesona Kampung Anggrek Kediri

Pesona Kampung Anggrek Kediri LDIIKediri.com, (15/05). Wisata Kampung Anggrek merupakan tempat yang menarik dan wajib …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *