Breaking News
Home / Kesehatan / Tips Menggemukkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Tips Menggemukkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Tips Menggemukkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Tidak terlalu gemuk atau terlalu kurus, memiliki berat badan yang ideal tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Berbagai macam cara tentu akan dilakukan untuk membuat berat badan menjadi ideal. Artikel berikut akan membahas tentang bagaimana cara menggemukkan badan secara sehat, alami dan cepat.

 

  1. Perbanyak Makan

Cara yang satu ini sudah pasti harus dilakukan. Namun, akan lebih baik jika anda menghindari makanan cepat saji (junk food) dan memperbanyak makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan kalori yang tinggi seperti yang terkandung dalam kacang, keju, susu, selai kacang, buah alpukat, dan daging. Dalam hal ini anda juga harus memperhatikan pola makan anda. Hindari makan satu kali dan dua kali sehari dengan porsi besar. Makanlah 4 kali atau lebih dalam sehari dengan porsi secukupnya. Sering makan camilan juga akan membantu mempercepat proses menggemukkan badan.

  1. Minum Air Putih

Minumlah air putih minimal 8 gelas sehari atau kurang lebih 2 liter air sehari. Hal yang sepele, namun dengan memenuhi kebutuhan minimal 2 liter air sehari akan membuat tubuh anda menjadi lebih sehat dan berisi.

  1. Mengunyah Makanan Sampai Halus

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah mengunyah makanan sampai halus. Kelihatan sepele, namun hal ini ternyata cukup membantu dalam mempercepat proses menaikkan berat badan. Makanan yang dikunyah secara halus akan lebih mudah dicerna oleh perut dan gizinya juga akan lebih mudah diserap tubuh, terlebih saat anda mengonsumsi jenis makanan yang keras dan berserat seperti daging.

  1. Mengatur Waktu Tidur

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah tidur secara teratur. Cobalah untuk mengatur jadwal tidur anda. Hindari bergadang atau tidur terlalu larut malam karena hal ini dapat menghambat proses menaikkan berat badan.

 

Check Also

Gejala-Difteri

Waspadalah !!! Ancaman Penyakit Difteri Yang Sedang Mewabah

Waspadalah !!! Ancaman Penyakit Difteri Yang Sedang Mewabah Kediri, (12/17). Penyebab terkena difteri karena terinfeksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *