Breaking News
Home / Wisata / Wisata Pantai Sanggar Tulung Agung

Wisata Pantai Sanggar Tulung Agung

Wisata Pantai Sanggar Tulung Agung

LDIIKediri.com, (17/5.) Tulungagung adalah daerah yang berada di Jawa Timur, daerah yang berbatasan dengan Samudra Hindia ini menyimpan berbagai pantai yang belum dijamah oleh manusia. Salah satunya Wisata Pantai Sanggar, pantai yang memiliki pasir yang putih dan ombak yang besar.

Pantai yang belum banyak didengar para wisatawan karena tempatnya yang jauh dari pemukiman warga dan akses jalan yang masih sulit, padahal pantai ini mempunyai air yang sangat jernih dan pemandangan yang indah, cocok sekali bagi wisatawan yang suka berpetualangan dan mengeksplore sesuatu yang baru.

Wisata-Pantai-Sanggar
Wisata Pantai Sanggar

Untuk berkunjung ke pantai ini, hampir sama seperti ke pantai Popoh, yaitu dari pusat kota Tulungagung menuju kecamatan Campurdarat. Sesampainya dipertigaan pasar Campurdarat belok kekiri menuju arah ke Popoh. Sekitar 7km setelah pasar Campurdarat, ada pertigaan SMA 1 Campurdarat. Di pertigaan tersebut belok kekiri menuju ke arah Tanggunggunung.

Dari pasar tanggunggunung masih terus hingga sampai SMPN 1 Tanggunggunun, tepat didepan SMP ada pertigaan belok ke arah kanan, untuk arah ke pantainya masih cukup jauh dan bila merasa ragu bisa bertanya penduduk setempat.

Bagi para wisatawan yang menggunakan kendaraan bisa dititipkan kerumah penduduk disana akan dikenai biaya seikhlasnya. Untuk menuju kepantai jarak 1km dari rumah penduduk dan ditempuh dengan jalan kaki.

Setelah sampai dikawasan kalian akan terbayar dengan suguhan pantai yang sangat indah  mempesona dengan air yang jernih, dan tebing tebing tinggi yang diterpa ombak. Yang perlu anda ketahui saat bermain dengan ombak sekiranya harus berhati-hati karena kejadian alam tidak bisa kita prediksi secara kasat mata, kadang ombak besar akan dating tiba-tiba dan ini sangat membahayakan. Apalagi di Pantai Sanggar belum ada Safety Guard atau penjaga pantai yang mengawasi dan membantu anda bila terjadi sesuatu yang berbahaya bagi para wisatawan.

Diperkirakan suatu saat ketika pemerintah telah melakukan evaluasi dan kajian secara menyeluruh, Pantai Sanggar akan dijadikan salah satu destinasi wisata Tulung Agung yang paling menarik, jalan setapak yang agak naik dan penataan lokasi sekitar pantai poin utama dalam pembangunan.

Penulis : Mohammad Uliz Azmi

Check Also

Air Terjun Dholo Besuki Kediri

Air Terjun Dolo Besuki Kediri

Air Terjun Dolo Besuki Kediri LDIIKediri.com, (15/05). Selain Air Terjun Irenggono di Besuki juga terdapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *