Breaking News
Home / Iptek / Writer, Aplikasi yang Pas untuk Wartawan dan Blogger

Writer, Aplikasi yang Pas untuk Wartawan dan Blogger

Writer, Aplikasi yang Pas untuk Wartawan dan Blogger

LDIIKediri.com (28/03). Wartawan maupun blogger dahulu harus membawa buku catatan kemanapun dia pergi. Namun sering makin canggihnya teknologi, buku catatan makin jarang pula digunakan bahkan cenderung ditinggalkan. Kini, wartawan maupun blogger cenderung memanfaatkan smartphone , handphone yang sudah sangat mirip dengan komputer bahkan ada yang menyebut sebagai komputer mini.

Writer,-Aplikasi-yang-Pas-untuk-Wartawan-dan-Blogger
Writer, Aplikasi yang Pas untuk Wartawan dan Blogger

Salah satu aplikasi yang bisa diunduh dari smartphone untuk mendukung kerja wartawan atau blogger adalah aplikasi Writer karya James Mcminn dan Veris, serta Writer Plus milik Easy4U Ltd. Aplikasi ini dapat digunakan selama handphone mempunyai daya yang cukup. Setelah selesai menulis di smartphone ada menu share, anda bisa share menggunakan email maupun lainnya, cukup simpel.

Untuk mendapatkan aplikasi Writer maupun Writer Plus, kunjungi saja play store. Ketikkan nama aplikasi tang dimaksud lalu unduh.

Writer plus adalah generasi kedua setelah Writer. Aplikasi ini sangat simpel dan tidak terlalu banyak membutuhkan space smartphone. Memang sekilas seperti notepad yang ada pada Windows namun ada beberapa fitur yang berbeda, seperti anda bisa menambahkan H1, H2, H3 dengan menambahkan kode taggar dan juga menu list/numbering seperti halnya Word Office.

Anda bisa mengetahui jumlah kata yang telah ditulis. Biasanya pada notepad anda tidak menemukan jumlah kata yang sudah tertulis berapa karakter dan berapa word, padahal ini adalah menu yang paling dicari oleh para penulis seperti wartawan maupun blogger.

“Semakin banyak content yang ditulis pada sebuah artikel maka artikel atau website semakin bagus dan berkualitas. Sebab jarang orang yang mampu menulis dengan jumlah kata yang banyak dengan susunan kata yang terarah,” kata Deni Cahyanto salah satu pakar artikel dan berita.

Namun demikian reporter tetap harus membawa alat tulis dan buku catatan sebagai penunjang. Dikhawatikan jika alat rekam maupun aplikasi Writer tiba-tiba terhapus maka semua pekerjaan anda akan sia-sia.

“Saya masih ingat waktu itu saya melakukan wawancara dengan dosen, karena saya yakin dengan alat rekam tersebut maka tidak ada sedikitpun catatan yang saya tulis, setelah sampai rumah kita buka rekaman ternyata tidak ada suaranya sama sekali,” kata Ludhy Cahyana Pemimpin Redaksi Linesindonesia.com.

Apakah ada aplikasi lain yang memiliki menu yang lebih baik lagi. Tentu masih banyak, bahkan evernote selain dapat digunakan berkelompok juga ada menu bisnis artinya kita dapat menggunakan aplikasi evernote versi bisnis dengan membayar kepada pihak evernote beberapa dollar.

Check Also

GEEVV

GEEVV Mari beralih ke mesin pencarian Karya Anak Indonesia Siapa sih yang tidak tahu GOOGLE …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *